Situs Pemakaman Kuno Terkubur di Dasar Laut Dekat Meksiko

Situs Pemakaman Kuno Terkubur di Dasar Laut Dekat Meksiko

Situs Pemakaman Kuno Terkubur di Dasar Laut Dekat Meksiko Ada banyak penemuan artefak kuno dan situs bersejarah yang tersembunyi selama berabad-abad. Tetapi tidak setiap hari Anda mendengar tentang kuburan kuno yang ditemukan di bawah permukaan laut. Benar dalam beberapa tahun terakhir, tim arkeolog menemukan kuburan berusia 1.500 tahun yang terkubur jauh di bawah dasar laut dekat Semenanjung Yucat√°n Meksiko. Penemuan luar biasa ini telah membuka jalan baru untuk penelitian peradaban Maya kuno dan memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana mereka Poker Online hidup dan mati.

Situs Pemakaman Kuno Terkubur di Dasar Laut Dekat Meksiko

Pemakaman bawah laut itu ditemukan oleh tim arkeolog yang dipimpin warga negara Meksiko, Sergio Grosjean Abimerhi. Lokasi spesifik pemakaman kuno ini berada di dekat desa nelayan kecil Meksiko Xcaret hanya beberapa mil di sebelah barat kota pesisir Playa Del Carmen. Menurut para arkeolog. Situs ini digunakan oleh bangsa Maya pra-Columbus antara tahun 400 dan 600 Masehi.

Situs Pemakaman Kuno Terkubur di Dasar Laut Dekat Meksiko

Pemakaman yang kini berada sekitar 4 meter di bawah permukaan Laut Karibia itu semula akan berada di darat. Diyakini bahwa setelah aktivitas tektonik menyebabkan daratan tenggelam, suku Maya terus menggunakan situs tersebut sebagai tempat peristirahatan terakhir mereka. Tim penggalian sejauh ini telah mengidentifikasi 130 sisa-sisa manusia di dalam situs tersebut. Penggalian lebih lanjut akan diperlukan untuk memahami kuburan sepenuhnya.

Bangsa Maya

percaya bahwa tempat peristirahatan terakhir seseorang sangat penting, dan banyak dari kebiasaan rumit mereka berputar di sekitar ini. Salah satu kebiasaan tersebut adalah penguburan seseorang dengan benda-benda profesi atau panggilan mereka, serta benda-benda yang akan membantu mereka di akhirat. Hal ini menyebabkan ditemukannya banyak benda menarik yang terkubur di samping sisa-sisa manusia, termasuk tembikar perhiasan dan perkakas yang terbuat dari obsidian. Baca juga : Mengapa Bus Handoyo adalah Cara Terbaik

Penggalian tersebut

juga menyoroti pentingnya lautan sebagai tempat yang memiliki makna spiritual bagi bangsa Maya. Meskipun situs tersebut sekarang berada di bawah air. Namun masih memiliki hubungan yang sangat kuat dengan daratan. Menurut tim, lokasi pemakaman tersebut kemungkinan besar dipilih karena dekat dengan jalur perdagangan populer yang menghubungkan wilayah pesisir dengan wilayah pedalaman. Ini menjadikannya tempat yang ideal untuk penguburan orang-orang terkemuka yang ingin dikenang dan dihormati oleh generasi mendatang.

Kesimpulan:

Penemuan kuburan Maya kuno memberi kita wawasan menarik tentang peradaban yang misterius sekaligus menarik. Ini membantu kita untuk memahami dan menghargai praktik penguburan mereka dan betapa pentingnya siklus hidup bagi mereka. Fakta bahwa situs ini berada di bawah air hanya menambah harta karun informasi yang dimilikinya. Dan kita hanya dapat membayangkan penemuan lain apa yang mungkin menunggu kita di kedalaman lautan. Saat penemuan arkeologi baru terus bermunculan kami dapat mengumpulkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana suku Maya hidup mati dan mempraktikkan kepercayaan mereka.

Updated: Juli 31, 2023 — 6:15 am